Kamis, 12 Maret 2015

Yuk Mulai!

Disinilah gue sekarang, diwaktu yang sekarang. Udah mulai lagi foookkkeeeeesssss buat ngerjain kembali skripsi setelah sekian lama vakum dan main ucing sumput sama dosen pembimbing hahahaha. Yep, gue berusaha bercinta lagi dengan skripsi stelah sekian lama terbengkalai. Itu dikarenakan sudah mendapatkan pencerahan dan satu kejadian yang membuat gue 'oke sekarang udah gak bisa maen ucing sumput lagi, ayok kerjain'. Semua orang terdekat gue, termasuk si pacar, udah ampe bebusa mulutnye ngasih tau gue kapan mau mulai lagi. Pertanyaan 'kapan bimbingan lagi?' 'kapan ngerjain lagi?' 'kapan mau lulus?' udah ampe empet banget gue dengernye, ampe munte-munte. Tapi semenjak seminggu yang lalu, semenjak hari kemaren, gue langsung tersadar. Dengan bimbingan yang 'tidak disengaja' itu jadi sentilan juga buat gue, entah sampe kapan nih gue bisa sadarnye -_-.

Baru aja kemaren gue bimbingan secara 'tidak sengaja' di jurusan, ketemu sama dosen pembimbingan utama gue dan beliau langsung bilang ' 12.30 saya selesai ngajar, nanti kita diskusi ya'. Panik? Jelas. Ya iyalah, hal itu gak terduga dan buat gue ketar-ketir. Bawa revisian gue yang terkahir aja gak, dan dengan bodohnya gue gak bawa itu hard file yang udah gue print dari beberapa minggu yang lalu buat jaga-jaga kalo ada kejadian kayak gini. Dengan panik setengah idup, gue langsung ke fotokopian buat ngeprint lagi. Berterima kasihlah gue kepada yang menciptakan flashdisk dan selalu gue bawa kemanapun dan filenya masih gue simpen di benda kecil itu. Tapi yang gue gak sadar adalah gue lupa bawa kartu bimbingan. Iya kartu bimbingan. Selama ini gue gak pernah pake itu kartu -_-. Kartu pertama gue entah dimana dan baru gue minta lagi minggu kemaren. Dan kartu itu lupa gue bawa dan akhirnya, dengan tekad yang bulat sebulat bola pingpong, gue balik ke kostan abis kelar kuliah dan balik laih ke kampus. Iya, semuanya demi ngambil kartu buat bimbingan. Edan.

Kelar bimbingan, pala gue langsung cenut-cenut. Efek ganda antara belom makan sama abis bimbingan. Dahsyat. Pada saat itu, gue emang lagi ber-chatting ria sama beberapa orang teman dan termasuk sama si pacar juga. Begitu gue bilang hari itu gue bimbingan dadakan, semua riang gembira dan bilang semangat. Disitu lutut saya langsung lemas *garukin meja*. Bukan karena seneng, tapi karna jarang olahraga makanya jadi lemes dan tak bergairah *naooonnn*. Oke fokes nin ... ehm ... Begitu ketemu sama kawanan ganteng-ganteng srigala ye kan, curhat lah gue. Numpahin semua cenut-cenut pala gue. Dan salah satu dari mereka, begitu kita selese rapat kegiatan, nulis sebuah quote di buku kecil keramat gue semester ini dan gak boleh dibaca kalo belum nyampe kostan. Pas baru nyampe kostan ... kostan temen gue yang lain nyahahaha ... gue baca tuh quote barengan ama si pacar ye kan. Terus gue langsung diem, terus gue langsung ... merinding hahaha. Si pacar pun membenarkan apa yang ditulis sama temen gue itu. Gini nih quote dari temen gue itu :

"Skripsi kadang menjadi sosok yang menyeramkan bagi mahasiswa tingkat akhir. Bukan karena tak ada ide, bukan karena dapat dosen pembimbing yang 'killer' tetapi susahnya melawan rasa MALAS. Intinya untuk bisa menaklukan skripsi taklukan dulu diri sendiri yaitu rasa malasnya"

"Hargai waktu, nikmatilah prosesnya"
-F-

'ya emang bener kayak gitu' terus abis bilang kayak gitu, dia malah anteng lagi maen FM -__- #zebel #kzl #akubetebetebete

Disitu saya merasa tersentil. Apa yang ditulis sama temen gue itu emang bener binggo. Males. Itu yang jadi permasalahan utama bagi mahasiswa tingkat akhir buat nyelesein skripsinya. Kalo itu masalah kagak selesein, bakalan lama lagi dan waktu terbuang dengan percuma. Bukan lagi waktunya kita, mahasiswa tingkat akhir, buat having fun nikmatin nongki-nongki dengan waktu berlebih. Semua ada porsi waktunya, kudu pinter ngatur waktu. Disitu saya merasa sedih *mojok di pojokan kasur*. Well, yuk mulai skripsinya lagi. Meh cepet lulus, cepet kerja, cari duit, nabung, bahagian emak-babeh, terus kawin deh. Eh nikah maksudnye bwahahahaha :)))))

Salam GoLuSe \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar