Minggu, 22 Maret 2015

Semua Itu Gak Mudah Tjoy ~

Ditengah malem yang dinginnya amit-amit kayak gini, gue turun ke bawah buat nyari inspirais. Iya, gue baru aja kelar baca bahan dari bapak dosen pembimbing pertama yang penuh motivasi, yang baru aja kelar di translate sama adek sepupu gue. Iye, bahasa Inggris gue cetek bet cetek. Ibarat level, mungkin level bahasa Inggris gue setara dengan anak TK yang baru belajar ngeja. Setelah baca dan nyari bahan tambahan buat di baca (thanks mbah gugel!), tetep gue gak tau mesti revisi apaan -_-. Padahal biasanya, kalo jam segini inspirais itu suka dateng. Tapi tidak dengan malem ini. Dengan ditemani tas laptop, hape, charger hape, hardisk eksternal, mouse (bukan tikus! kalo ditemenin sama tikus juga ogah gue duduk disini sekarang -,-), tanaman-tanaman, bangku-bangku, suara gemericik berisik dari kolam renang, dan sepasang kekasih di seberang sana yang lagi duduk ; gue berakhir dengan nulis lagi di blog -_-.

Agak sia-sia juga sih. Soalnya udah dapet bahan tambahan tapi gue gak bisa dapet ide buat revisian. Asa percumi gitu -_-. Yang ada malah gue lancar jaya nulis di blog. Sering banget nih kayak gini. Belom nemuin mood yang pas, padahal dari tadi gue gerak kesana kemari mencari alamat ... jeng-jeng! Gak deng, mencari suatu kegiatan biar mancing ide dan hasrat buat revisian. Dan ternyata sampe detik ini, ide dan hasrat tersebut gak dateng-dateng. Haseum!

Nulis skripsi itu emang gak semudah nulis di blog, atau nulis buku diari. Apalagi buku tabungan. Eh gak, nulis buku tabungan juga susah. Susah buat nyari duitnya buat diisi :((((( *gayungan di bawah dispenser*. Ide dan hasratnya itu lho brooooo, suseeeehhh bet di cari. Apalagi cari jodoh #halah. Kadang gue ngerasa, kalo lagi sumanget ya bisa dikerjain. Lancar bet kayak lagi kena diare. Tapi kalo lagi gak sumanget, mampet udeh kayak selokan yang ketimbun sama sampah. Mampet. Ujung-ujungnya berselancar di dunia maya, ngecek media sosial, buka-buka youtube, dan baca berita online. Si pacar sering ampe bebusa mulutnya *bukan karna kejang-kejang liat cewek seksi* ngasih tau gue buat ngerjain revisian, emak-bapak gue juga sama. Sering banget nanya 'kamu udah sampe mana kak? Udah ketemu dosen pembimbing lagi belom? Udah turun ke lapangan?', disitu saya sering merasa sedih *kemudian terdengar saipul jambul nyanyi dangdut lagu sedih*.

Bagi mahasiswi tingkat akhir cem gue ini, pasti sering banget ngalamin kayak gini. Kadang berakhir dengan goleran di kasur karna mata udah gak shangghuph baca bahan. Adek lelah bang, adek lelah *gelepar di kasur*. Berbeda kalo mahasiswinye rajin bet ngerjain revisian, rasa males pun pasti di lawan pake kamehameha. Lah kalo kayak gue? Rasa males gue lawan dengan cara tiduran di atas kasur *kemudian pingsan*. Hayangna lulus cepet, tapi kelakuan cem gini. Maumu apa sih nak? *ngeplak pala sendiri*. Yah, mau dikatakan apa lagi *mendadak kahitna*. Gue kudu ngelawan ini rasa males dengan jurus jitu. Ape pake palunye si Thor ye? Atau pake cakarnya Wolfrine? -_-

Salam GoLuSe \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar