Jumat, 23 November 2012

Kisah Di Hari Sabtu Siang

      Mumpung lagi di rumah dan gue lagi bener otaknye, gue pengen ngshare sesuatu yang bikin hati gue dag dig dug berasa kayak mau di tembak aja. Bukan, bukan di tembak mati. Tapi kayak mau di tembak sama Taylor Lautner ... uh :"> *fokus nin fokus*. Oke, hal yang terkahir gue sebutin itu cuma bohong. Gak mungkin juga kan seorang Taylor Lautner mau sama cewe kacau kayak gue *sigh*. Hah, kenapa ini jadi bahas taylor Lautner segala sih? -___-.
      Nah, di sekitar rumah gue lagi ada kejadian yang menarik nih. Udah beberapa hari terakhir ini ujan itu lagi rata. Iya rata, kayak hati gue yang rata abis di lindes truk *halah*. Gak di Jatinangor, gak di Depok lagi musim banget sama yang namanya ujan. Ujan gak pandang bulu dan gak pandang waktu, mau pagi mau siang ataupun sore pun ujan. Gak terkecuali malem pun ujan. Nah, yang pengen gue bahas di sini adalah longsor. Iya longsor. Kenapa gue bahas longsor? Karena ini kelanjutan hidup di sekitar rumah gue *asoy*. Jadi, di deket rumah gue itu ada kali. Arusnya lumayan deres daaannn di pinggiran kali situ tuh ada tanah-tanah gitu yang misahin antara kali sama jalanan utama. Begini nih penampakannya :

penampakan kali di depan gang rumah


      Nah, liat kan ada penampakan-penampakan bambu-bambu dan karung-karung berisikan tanah yang ada di pinggiran kali itu? Itu penyangga sementara *menurut gue*, soalnya beberapa hari yang lalu sebagian tanahnya udah lengser gitu. Nah prediksinya nih, kalo beberapa kali ujan deres lagi kemungkinan bakalan abis itu tanah dah aer di kali itu bakalan meluap ke area perumahan. Yaaah ibaratnya mah kayak tanggul jebol gitu. Ngambil kemungkinan yang terburuk aja sih, biar siap siaga macem suami siaga *ehem*. Fyi aja sih, ini tuh ada di perumahan Taman Manggis Permai, lebih tepatnya lagi di kawasan RT/RW 005/029, kel. Sukamaju kec. Cilodong, Depok. Lengkap yeh, akakakak :D. Tapi gak hanya di deket rumah gue aja, beberapa tempat di satu perumahan yang sama pun gue udah liat ada yang kayak gini juga, sebagian tanahnya udah mulai lengser gitu.
      Kalo hal ini gak cepet-cepet di perbaiki, kemungkinan terburuk adalah itu aer kali meluap dan ngebanjirin area perumahan, daaan gak terkecuali rumah gue kemungkinan bakalan kemasukan tamu alias banjir ini :|.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar