Sabtu, 18 Februari 2012

Kisah Kasih Internet

     Berhubung bentar lagi masuk kuliah, gue mau berkasih-kasih dulu sama internet. Soalnya sebentar lagi gue akan mulai lagi rutinitas semula yaitu kuliah. Iyeh, kalo udah kembali ke rutinitas semula gue bakalan susah untuk mencari keberadaan internet. Soalnya gue belom beli lagi modem, di karenakan beberapa provider yang udah pernah gue pake itu gembel banget sinyalnya kalo di kostan gue -____-. Satu-satunya modem gretongan gue dan tak berbayar adalah wifi di kampus. Iya wifi kampus #mentalanakkost. Tapi gak bisa setiap hari juga gue pake fasilitas gretongan dari kampus ini. Pertama, gak mungkin juga gue tiap hari bawa-bawa laptop ke kampus. Selaen berat, gue juga males bawanya. Kalo lagi pengen aja dan ada presentasi di kampus baru gue bawa ini laptop ke kampus. Kedua, gak bisa tiap waktu juga gue bisa nikmatin fasilitas ini. Kenapa? Soalnya ya itu tadi, gue males bawa laptop tiap hari ke kampus. Berat-beratin tas aja -,-. Udah gitu, gak mungkin juga kan kalo misalnya malem gue mau online mesti ke kampus dulu T_T. Kecuali kalo ada tugas, baru deh gue ke sana. Tragisnya belom ada modem ya begini ini -___-. Gue lagi mempertimbangkan provider mana lagi yang bakalan gue pake buat di kostan. Paling gak, sinyalnya gak gembel kalo malem di atas jam 7. Biasanya gue make internet ya skitar jam segituan. Provider ini, itu, anu, ape ono ye? Hmmmmm ....
     Udah jadi rutinitas kalo ada tugas, gue suka ke kampus malem-malem bareng sama temen-temen gue. Nasip gak ada modem emang ya begini -___--. Adakah orang yang berbaik hati yang mau membelikan aku modem?? *doa khusyuk* *muka melas*. Oke, ini gak banget -____-. Yah, internet kayaknya udah jadi sebagian dari gaya hidup orang-orang jaman sekarang, gak terkecuali gue. Apa-apa internet, nyari barang di internet, nyari artikel buat bahan makalah di internet. Sayang nyari pacar gak bisa dari internet -____-. Bagi para pengguna telepon genggam alias hape, adanya pulsa selaen buat sms dan telpon juga di gunakan buat internet juga. Browsing lewat hape sebagai ganti browsing dari komputer atau laptop. Kalo pulsa abis? Mati gaya gara-gara gak bisa ngapa-ngapain. Begitu juga para pengguna smartphone atau pengguna Blackberry. Kalo isi paket yang full service bisa browsing sepuasnya. Kalo paket abis? Diem seribu bahasa -___-.
     Internet memudahkan segalanya. Memudahkan pencarian akan berbagai hal. Mulai dari yang berhubungan dengan kesehatan, masakan, elektronik, sampe ke hal-hal yang berbau 'ehem'. Di makalah gue pun sumber yang gue dapet buat bahan makalah pun dari internet juga. Banyak website yang menyediakan berbagai artikel untuk kebutuhan sehari-hari. Resep masakan, resep diet yang bener, sampe ke fashion juga ada. Gilaaaaakkkk, edan banget deh nih internet. Belum lagi situs-situs jejaring sosial yng beredar kayak Twitter, Facebook, Google+, Yahoo, dan masih banyak lagi. Atau pembuatan web-web tidak berbayar kayak yang gue pake ini (blogger), wordpress, dan lain-lain. Wah gila lah perkembangannya saat ini. Kalo dulu mah mana ada beginian. Maksud gue, kalo dulu tuh belum sepopuler sekarang penggunaan internetnya. Ckckckck...
     Mendekatkan yang jauh tapi bisa juga menjauhkan yang dekat. Itulah internet menurut gue. Yang jarak jauh bisa menjadi dekat melalui situs jejaring sosial. Bisa juga melalui Yahoo Messenger, Skype, dan lain-lain. Jarak dekat juga bisa jauh gara-gara internet ini. Bikin ansos gitu sih menurut gue. Deketan aja bisa twitteran, padahal kamar sebelahan. Tapi buat minta tolong aja mesti mensyen dulu di twitter -____-. Haaahhh banyak sisi positif dan negatifnya sih dari penggunaan internet ini. Tinggal gimana kitanya aja buat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang di sediakan ini ;).

Salam GOLUSE!! :)) *lutut goyang-goyang*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar