Minggu, 26 Februari 2012

Kematian

     Kematian. Gak ada yang tau kapan datengnya. Dateng begitu aja tanpa ada pemberitauan. Memilukan. Menyedihkan. Menurut gue, kematian itu kembali ke dalam pangkuanNya. Raga tak lagi bernafas. Tak bisa lagi menghirup udara, tak bisa lagi beraktivitas. Tak ada urusan lagi dengan dunia. Menunggu perhitungan amal perbuatan. Menghitung kebaikan dan keburukan. Itu menurut gue. Semakin hari semakin dekat dengan kematian. Hanya saja gak tau kapan datengnya. Tumben yah gue nulis hal berat kayak gini, hhaha. Yah soalnya gue sempet dapet kabar yang bikin gue lemes selemes-lemesnya.
     Hari itu gue emang lagi gak tenang banget. Gak tau kenapa sebabnya. tiba-tiba aja mba gue telpon dan bilang kalo mamang yang jual mie ayam jamur deket rumah gue udah gak ada :(. Kata mba mar beliau gak ada riwayat penyakit, lagi dalam kondisi sehat. Yah, datengnya ajal mana ada yang tau ya kan? Jadilah gue ngerti kenapa dari tadi perasaan gue gak enak. Ternyata dapet kabar kayak gitu :(. Yaudah deh, keinget waktu pas ashar dan gue belom solat buru-buru deh gue ambil wudhu trus solat. Ngedoain buat mamang penjual mie ayam jamur :(. Gak ada lagi mie ayam jamur yang enak itu. Gak ada lagi makanan yang gue idam-idamin kalo pulang, berharap bisa makan mie ayam jamur yang enak itu. Beliau orang yang baik menurut gue. Walopun gue gak kenal, tapi tetep aja sedih. Soalnya gue udah langganan sama mie ayam jamur itu :(. Kata abang, orang baik selalu di panggil cepet. Hmmm ... Selamat jalan mamang penjual mie ayam jamur yang enaknya bikin nagih itu. Smoga amal dan perbuatanmu di trima di sisiNya dan kluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran. Amin 0:)
     Kembali di ingatkan dengan kematian, ngebuat bulu kuduk gue merinding disko. Jujur, gue sendiri pun belum siap. Solat gue masih bolong-bolong, pokoknya masih berantakan deh bisa di bilang. Tapi gue berusaha memperbaiki itu semua. Step by step gue melaksanakan kewajiban sebagai seorang umat muslim, walopun belum sepenuhnya hmm bisa di katakan sempurna. Karna, lagi-lagi kematian selalu membayang. Gak memandang umur, gak memandang gender. Tapi hal itu udah sangat pasti alias paten. Kita bakalan kembali padaNya. Sudah siapkah anda mengahdapi kematian? Sudahkah anda memiliki bekal yang cukup untuk nanti?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar