Selasa, 15 April 2014

Kisah Black

si black dan kertas ujian
     Yap, sesuai dengan janji gue di postingan sebelumnya untuk postingan kali ini gue bakalan ngepost tentang si black. Black ini adalah laptop kesayangan gue dari jaman masih maba yang cupu sampe ke mala yang tetep cupu juga *kemudian gayungan*. Kenapa gue namain black? Karena warnanya yang item. Iya gue namain doi sesuai dengan warna bodinye. Gue sayang banget sama si black, sayaaaaang banget. Saking sayangnye, gue ampe sabar banget kalo ngadepin doi yang kalo lagi ngambek suka bikin gue jambak rambut *kibas sapu*. Black sekarang umurnya udah mau 3 taun, iya dia udah jadi anak kesayangan gue dari taun 2010. Awalnya sih seneng ye kan, begitu emak-babeh pas dateng ke kostan gue bawain si black biar bisa memudahkan gue mengerjakan tugas kuliah yang-kadang-bikin-gue-jenggut-celana sama biar gampil kalo lagi ngerjain UAS take home yang-bisa-bikin-gue-mencret. Yang pertama gue gak tau adalah sisi si black yang -kalo kata temen gue- bahannye kek bahan panci. Nyetrum boiiiii!!! Begitu tau, gue suka ati-ati kalo lagi nugas atau ngerjain UTS-UAS make si black. Tangan kudu ngangkat dan melenting gitu. Doi ganas kalo lagi di charger doang, kalo lagi gak di charger mah santei-santei aje gue nyentuh die. Selain gue, beberapa temen gue yang minjem si black juga udah jadi korban setrumannye yang lumayan bikin trauma kalo lagi di charger
     Selain hobi nyetrum, si black ini juga hobi banget nghang. Bukaaannn, bukan karna ketimpa body gue yang seksi dan lada ini. Tapi karna keberatan aplikasi dan games yang gue donlot. Slain itu juga doi sering banget di colok berbagai flasdisk dan hard disk eksternal. Makanya jadi aja kadang banyak virus dan sering kali jadi lelet atau bahkan metong mendadak. Emang dasar jablay ini laptop, jadi aja nghang mulu kerjaannya. Pada akhirnya gue udah beberapa kali install ulang software si black.
     Mendekati akhir 2013 kemaren, tepatnya sebulan setelah gue kkn, si black mendadak mati layar. Gue panik. Gue kentut. Si black mulai eror layarnya pas banget di hari terakhir gue kkn. LAYARNYA JADI ITEM SEMUA MEEENNNN!!! Temen gue bilang itu kemungkinan LCDnya yang kena dan biaya gantinya lumayan mehong, kalo kata temen gue mah kalo udah kayak gitu mening ganti baru aje. Lemeslah gue di situ -___-. Tapi gue gak nyerah, gue cari alternatif laen supaya si black ini bisa sembuh. Temen gue nyaranin pake layar kompi aja gantinya, dan akhirnya di cobalah si black di bawa sama temen gue ini ke rumahnya buat di coba pake layar kompi dan ternyata emang bisa. Gue lega, gue bahagia. Gue langsung inget ada layar kompi satu yang nganggur dirumah dan gue berencana buat bawa ke nangor. Trus si black juga sempet di bawa ke dosennya temen gue yang emang bisa service laptop gitu, pas di cek emang bener agak mehong karna LCDnya yang kena. Akhir cerita, gue akhirnya memutuskan buat ngebenerin aja. Lagi pula yang rusak LCDnya jadi sayang aja kalo ganti baru soalnya data-data gue kan di si black smua :(. Dengan dianterin sama temen, akhirnya gue benerin doi ke BEC. Stelah kliling nyari toko yang pas, akhirnya nemu juga. Dan ... voila! BLACK SEMBUH!! :))))).
     Black juga amat sangat sensitip cem testpack. Iya maksud gue dia gampang banget panasnye. Hal ini bertahan sampe beberapa semester. Sampe-sampe saking gak mempan pake coolingpad, gue tambahin juga pake kipas angin di sampingnya biar gak cepet panas. Ampuh banget sih :)))). Sampe pada akhirnya, waktu kemaren itu panasnya udah bikin gue gerah banget. Gue bawa dia ke tempat service deket kostan gue. Dan ternyata emang kipas yang didalem si black udah rusak, makanya cepet panas -_-. Gue benerin dah tuh ye kan, dan Alhamdulillah sembuh. Tapi yang jadi masalah adalah doi bakalan lemot banget kalo buka banyak aplikasi di waktu yang bersamaan, nonton film, dengerin mp3 dan ngenet kalo kagak sambil di charger. Tuhan ... aku gak paham lagi sama si black :(((( *rebahan di meja*.
     Tapi gimanapun juga, si black itu adalah penolong gue di saat senang maupun susah. Iya, udah banyak banget kenangannya dengan si black ini. Kalo ibarat si black itu orang, gue udah cinta mati sama doi. Untungnya gue masih waras, jadinya gue cintanya sama manusia bukan sama mesin :)))). Yah, dengan postingan kali ini gue berharap si black bakalan nemenin gue sampe gue ntar udah kewong. Bukaaannn, bukan berarti dia bakalan ikutan gue kewong juga. Yakaleeee gue kewong sama mesin juga, gue masih doyan ... Ah sudahlah. Tak usah dibahas lagi Fulgoso. Maria Bellen sudah lelah *naon sik*.
     Hahahaha yaaah lumayan lah ini postingan si black, paling gak malem ini dia gak gue biarin nganggur metong di pojokan kamar karna gue lagi gak napsu ngerjain skripsi :)))))). Black ... AKU PADAMUUU :* *tebar bunga* *lopelope di udara*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar