Selasa, 21 April 2015

Mie Instan, Telor, dan Makanan Cepat Saji (Sosis, Nugget, dkk) : Sahabat Terbaik Anak Perantauan Alias Anak Kost

Pernah ngalamin yang namanya seret keuangan di akhir bulan? Anak kost pasti sering banget ngalamin hal ini, gak terkecuali gue. Gue sering banget kena musim dingin dompetnya :( dan salah satu cara gue buat ngatasin musim dingin ini adalah nyetok emih sebanyak-banyaknya di kostan. Iya, kalo lagi musim dingin gitu gue biasa nyeduh emih. Dari yang goreng ampe yang rebus, ampe pop mie kadang suka gue setok juga itu di kamar *sigh*. Nasi juga suka bikin sih, nyetok beras di kostan jadi suka masak ala-ala juga yang ujung-ujungnya gue masak adalah nasi goreng -_-.

Dari jaman gue maba ampe sekarang jadi mahasiswa tingkat akhir, kalo tiap belanja bulanan pasti gue stok emih paling banyak. Ini yang bikin mahal belanjaan gue -___-. Tapi hal itu gue lakukan biar aman, iya aman. Sebenernya gak bagus juga sih sering-sering makan emih, apalagi porsi dobel kayak gue. Gue sering banget kalo makan mie pasti porsinye dobel, temen-temen yang makan bareng sama gue sampe geleng-geleng liat kelakuan gue ini sampe bilang 'dobel nin? perut lu karet amat'. Iya maapin sayah sodara-sodara, apa dayaku bahwasanya kalo cuma satu kurang nendang perut gue malah bikin makin laper -___-.

Ngaku deh, kalian yang anak perantauan pasti gak lepas dari emih kan? Apalagi telor. Gue juga gak bisa lepas dari telor. Apalagi beberapa bulan terakhir ini gue demen banget beli stok telor sama sosis. Pokoknya makanan-makanan siap saji gitu gue lagi demen banget nyetok. Biar gak emih mulu dan gampang buat di masak :v. Sesimpel itu lah pemikiran gue, dangkal banget ye. Etapi emang bener lho, yang gue rasakan dengan makanan-makanan tersebut adalah gak ribet masaknya. Gue, sebagai mahasiswa tingkat akhir, merasa yang simpel itu enak. Tinggal goreng, atau bikin variasi dikit pake bumbu dasar yang gak ribet. Kita mahasiswa perantauan gak suka hal yang ribet, apalagi urusan makanan. Betul tidak? Itu sih yang gue rasakan dan beberapa kali ngeliat temen-temen gue. Apalagi bisa menyelamatkan ketika musim dingin tiba hahahaha. Yah gitulah sedikitnya mengenai tulisan kali ini, see ya!

Salam GoLuSe \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar