Sabtu, 28 Juni 2014

Bulan Puasa dan Selawangi

     Okey, malem ini adalah hari pertama taraweh dan besok udah mulai puasa. Alhamdulillah masih di kasih kesempatan sama Allah ketemu Ramadhan lagi di taun 2014 :). Dan yap, gue mendadak melow malem ini karena inget waktu taun lalu, untuk pertama kalinya dalam idup gue, gak puasa di rumah. Melainkan di Selawangi, tempat KKN gue. Hampir tepat 1 taun. Gak kerasa yah. Hahahaha. Gue akuin, ada beberapa hal yang yah ... begitulah adanya. Tapi secara keseluruhan, gue kangen semuanya. Gue kangen kegiatan teras sehabis saur dan sesudah buka, gue kangen ngeliatin anak-anak yang mulai keracunan maen babi untuk mengisi waktu luang, gue kangen ketika ditanya 'nin, malem ini mau tidur dimana?' dan gue pun menjawab 'belum tau, liat gimana entar aja pantat ngebawa gue tidur' hal itu berujung gue tidur di sofa ruang tamu atau di ruang tv dempet-dempetan sama Indri dan Pepong. Gue kangen ketika akhirnya di sekitar pertengahan minggu kedua, kita ada kegiatan ngajar sambil nunggu waktu buka. Gue kangen ketika kita jadi ngerasa terkepung saat di kejar-kejar bocah cilik yang ngajakin maen, padahal niat mereka cuma ngajak maen :))))). Gue kangen sama obrolan "sofa merah", gue kangen ngliat bintang malem-malem di teras rumah sendirian, gue kangen nyawah bareng pepong sama nyai. Gue kangen ngeliat Bella sama Indri di dapur pas lagi masak, waktu itu sebelum puasa. Gue kangen tiap malem (atau tiap saat) di rumah ngliat yang lagi ngewartel alias teleponan sama pasangannya (Denti, Manda, Fitri, Pepong, Hanna).  Gue kangen celotehan Dilla, Keisha, Bella. Gue kangen ngeliat Erin yang anteng dengan hapenya, baca novel. Dan Echa yang sering banget kena gombalan gue :))))). Dan gue kangen ngosrek kamar mandi bareng Hanna, kita sampe bela-belain beli CIF di indomaret pas abis pulang bukber :))))). Itu saking udah gak betahnya ngeliat bak kamar mandi :))))).
     Gue kangen semua suasana rumah, dengan kalian ada didalamnya. Gue kangen keripuhan pagi-pagi kalo pas ada acara. Hairdryer udah mendengung di udara, antrian kamar mandi yang panjang. Cucian yang menumpuk, dengan cuaca yang selalu mendung. Gue kangen! Kangen banget ketika kegiatan teras, rame-rame nyanyi diiringi petikan gitar Ramdhan. Ngakak ketika hari terakhir sebelum pulang KKN, kita semua keliling desa buat pamitan dan berterima kasih karna udah di ijinin berada di Selawangi selama satu bulan. Disebuah jalan, tepatnya di dekat pohon-pohon gitu, tiba-tiba Andya lari trus pura-pura jadi Iron Man terbang :)))). Kalo gue lagi gak bernapsu makan, biasanya selalu gue oper ke anak-anak yang masih pada pengen makan. Dan biasanya, ada PUnya. Cuma gue lupa siapa :))))).
     Sempet balik ke Jatinangor bareng Angga, dan pas mau balik bareng juga sama Angga si atlet sepak bola. Ilang dong doi! :))))). Critanya pas udah di terminal gitu, mau nyambung bus yang ke arah Singaparna. Sambil nunggu brangkat, si Angga pamit mau beli bekel dulu buat buka di jalan dan gue nitip. Gue bilang jangan lama-lama, eh gak lama ternyata si bus brangkat duluan dan si Angga belon balik. Panik lah gue langsung, nelponin doi gak di angkat-angkat. Sampe gue bilang sama supir busnya minta tungguin, tapi karna kasian juga sama penumpang lain akhirnya gue turun buat nungguin Angga sambil tetep berusaha ngubungin. Untungnye gue cerdas ye kan, gue bongkar tasnye si Angga ternyata hpnya ada di tas dan mati :((((((. Makin panik lah gue ye kan, udah gak kepikiran lagi gue langsung telpon si Mbe buat ngabarin kalo si Angga ilang. Die kaget, anak-anak kaget. Gue sampe minta tolong kalo ada yang punya nomor Angga yang lain coba di hubungin, sambil gue tetep nunggu si Angga. Mbe sama anak-anak cowo yang lain pada bilang, udah balik aja duluan gak usah nunggu Angga. Tapi gue gak bisa ye kan, tetep gak tenang kalo gak ada kabar dari si Angga. Inisiatif gue balik lagi ke terminal tadi, kali aje si Angga nunggu ye kan. Naek angkotlah gue, mane udah mau magrib ye kan. Huft. Turun gak jauh dari terminal, gue nyebrang pas banget di belokan gitu ada bus mau lewat dan lagi brenti. Pas gue lewat, you know what? gue ngeliat Angga lagi bediri di pintu belakang. IYA, SI ANGGA LAGI BEDIRI DI PINTU BLAKANG!!!!
     Astagaaaahhhh, disitu leganya khan maeeeennnn. Gue triak, dia kaget sambil cengengesan. Heran kenapa gue masih disono. Ya gue bilang gue panik nyariin dia dan gak tenang makanya balik lagi ke terminal. DAN TERNYATA KETEMU ALHAMDULILLAH!!! ANGGA GAK JADI ILANG YA ALLAH :')))). Rasanya udah campur aduk. Antara lemes, cape, gemes. Aduh ampun deh, saking traumanya si Angga ketinggalan bus lagi, pas lagi break Maghrib, si Angga mau turun buat solat. Gue sampe bilang, jangan lama-lama, gue takut ntar ilang lagi :(((( eh doi malah ketawa :((((. Dan kita sampe Singaparna udah malem pisan dan udah gak ada angkot lagi, akhirnya di jemput pake motor sama Mbe dan kita boti dengan gembolan masing-masing :))))). Kalo inget-inget itu, aseli deh kayaknya kalo bareng sama Angga lagi gue pengen iket aja biar kagak ilang :)))))). Pengalaman paling gila ya sama Angga kayaknya :))). Duh Ngga, kalo maneh ilang lagi aseli lah urang bakalan tinggalin maneh :))))).
     Yah begitulah sekelumit kisah konyol di Selawangi, khususnya part Angga yang panjang sendiri :))))). Karna itu pengalaman yang paling bikin gue nyesek, lemes, gemes ampe bikin lutut gemeteran saking bahagianya si Angga udah ketemu :)))). Gue kangen kisah kita selama satu bulan. Kapan kita ada waktu lagi buat ngumpul full team dan foto bareng????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar