Sabtu, 03 Agustus 2013

Cerita Singkat Selawangi13

     Lama, namun terasa singkat waktunya. Itu yang gue rasain waktu KKN kemaren. Jadi ceritanya selama 1 bulan penuh gue mengikuti kegiatan KKN. Iyaa gue ikut yang kloter dua, ngarepnya sih dapet di daerah pantai. Gak taunya dapet di daerah pegunungan yang anginnya lebih menusuk daripada angin Jatinangor :)). Gue dapet lokasi di Tasikmalaya, tepatnya di desa Selawangi kecamatan Sariwangi. Kenapa gue bisa terdampar disana? Panjang ceritanya, haha intinya sih gue gak plotting tempat sendiri melainkan di pilihin sama LPPMnya. Iya itu gara-gara gue telat daftar -,,-. Karena apanya gak perlu jugalah yah gue bahas, intinya karena kebodohan gue sendiri sih makanya jadi kayak gitu -___-.

     Singkat cerita, pada tanggal 1 Juli 2013 gue berangkat bersama 19 orang (termasuk gue) yang tergabung dalam desa Selawangi. Sebenernya banyak sih, cuma di sini lebih gue spesifik lagi di kelompok atau partner gue selama KKN :p. Ini dia manusia-manusia yang selama ini ada dalam lingkaran kehidupan KKN gue selama 1 bulan :

@Salawangi2013

     Mereka ini nih yang ada di pandangan mata gue selama 1 bulan penuh, selama bulan Juli. Nyahahaa ada-ada aja kelakuannya :)). Baydewey, sebagian besar di keluarga Selawangi ini di dominasi sama kaum hawa sebanyak 12 orang dan sisanya adalah kaum adam. Gak usah disebutin jumlah juga yaaa cowonya ada berapa, udah pada bisa ngitung juga kan pastinya sisanya tuh ada berapa laki-laki di keluarga Selawangi ini haha :)). Makasi lho guys atas cerita-cerita yang kalian semua torehkan di perjalanan kehidupan ini. Bukannya mau drama, tapi emang bener sih pada kenyataannya kalian memberikan warna baru di kehidupan gue. Gesekan-gesekan kecil gue harap itu jadi pembelajaran buat diri kita masing-masing dan proses pendewasaan sikap dan pikiran dalam menyikapi permasalahan yang ada. Secara keseluruhan, kalian luar biasa :) *gaya ariel* *pegang kecrekan*.

     Masih terjebak dalam euforia KKN, gue berasa banget sepinya. Sudah terbiasa selama 1 bulan penuh satu rumah dengan banyak orang, begitu selesai KKN ini gue brasa kayak ngalamin baby blues. Iya sih gue tau itu biasanya terjadi pasca ibu-ibu pada brojolin anak. Cuma yah gue ngrasanya kayak gitu. Sahur biasanya ramean, sekarang sepi. Buka puasa biasanya kroyokan ta'jil, sekarang gak ada partner. Yah hal-hal kecil dan sepele sekalipun bisa jadi ngangenin. Obrolan malam di teras rumah bu yuyu, hobi baru gue ngeliatin bintang dari teras rumah bu yuyu kalo abis buka, nyanyi-nyanyi, ngliatin yang lagi pada maen babi, ngagoler di kamar atau ruang tamu. Ah masih banyak lagi lah pokoknya mah. Yah intinya sih gue mencoba merekam tiap kegiatan yang gue lalui bersama mereka, entah itu waktu gabut atau pas lagi minggu padet penuh dengan proker.

"abis makan jangan lupa cuci piring"
"jangan buang puntung sembarangan, nih ada asbak"
"buka dikit jos!"
"cus!"
"iiih STP"
"anak singkong ... tingtong"
"panggil!"

     Dan masih banyak lagi kata-kata yang bikin ngakak kalo di inget-inget :)). Yah mungkin sekian jejak rekam singkat dari ingatan gue, selebihnya mohon maaf yaaa kalo ada salah-salah kata atau perbuatan yang tidak menyenangkan hati :). Terima kasih gue ucapin buat bu yuyu yang rumahnya selama satu bulan penuh di huni oleh kita, merelakan teras rumahnya tiap malem penuh dengan obrolan dan kepulan asap. Juga kepada warga Selawangi yang nrima kita dengan senang hati. Pokoknya kalian semua luar biasa *gaya ariel* *kibas poni* *bawa kecrekan*

Salam GoLuSe \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar